Yuk Ketahui Lebih Dulu Tentang Susu Untuk Ibu Hamil

Yuk Ketahui Lebih Dulu Tentang Susu Untuk Ibu Hamil

10
0

Your Ads


Yuk Ketahui Lebih Dulu Tentang Susu Untuk Ibu Hamillifestyle.sindonews.com

Ada banyak hal yang menjadikan susu untuk ibu hamil terdengar negatif. Ibu bisa lihat sendiri di forum-forum wanita . Di sana banyak yang menanyakan tentang susu yang bagus. Hal tersebut disebabkan adanya kesan negatif di mana susu sering dianggap sebagai penyebab berbagai masalah. Padahal, seharusnya sebaliknya, bukan? Susu ibu hami justru menjadi solusi berbagai masalah yang ibu hadapi selama masa .

Agar ibu mendapatkan insight yang lengkap tentang susu susu untuk ibu hamil ini, maka ibu harus membaca banyak hal tentang pro dan kontra di masyarakat. Pastinya karena ini kehamilan pertama, ibu sangat membutuhkan informasi seperti ini karena belum ada pengalaman yang pernah ibu alami sebelumnya.

Kesan Negatif Terhadap Susu Ibu Hamil

Harus diakui masih banyak ibu hamil yang tidak mau minum susu. Dan kebanyakan dari mereka memiliki alasan yang sama. Mereka tidak suka minum susu. Susu membuat mereka mual. Bahkan, ada juga ibu hamil yang muntah setiap kali minum susu. Hal tersebutlah yang kemudian membuat susu ibu hamil tidak begitu diterima.

Lalu, benarkah susu ibu hamil menyebabkan mual dan muntah? Untuk pertanyaan ini, ibu seharusnya mendapatkan klarifikasi dari ahli kesehatan ibu hamil secara langsung.

Jika ditelusuri lebih dalam, sebenarnya bukan hanya susu saja yang menyebabkan mual dan muntah saat hamil. Hal ini juga bisa disebabkan oleh makanan tertentu. Banyak sekali ibu hamil yang mual setiap kali mengkonsumsi makanan yang baunya menyengat. Mungkin ibu juga pernah mengalami hal yang sama, terutama ketika sedang dalam masa kehamilan muda.

Jadi, apakah susu kehamilan saja yang harus disalahkan? Jika dilihat dari penyebabnya, jelas bau yang menyengat yang menjadi pemicunya. Maka dari itu, para ahli kesehatan ibu hamil menyarankan dua hal ketika memilih susu ibu hamil.

  1. Pilih Susu Sesuai Dengan Rasa Favorit

Sekarang ini, susu ibu hamil memiliki varian rasa yang berbeda. Ibu tinggal pilih rasa apa yang ibu sukai. Ini bisa meminimalisir risiko mengalami mual dan muntah saat mengkonsumsi susu.

  1. Pilih Susu Yang Kadar Gulanya Rendah

Mual biasanya disebabkan oleh makanan atau minuman yang terlalu manis. Makanan atau minuman seperti ini mudah sekali menimbulkan eneg. Akhirnya, jika dikonsumasi dalam jumlah yang banyak, makanan atau minunam tersebut menimbulkan mual.

Maka dari itu, perhatikan kandungan gula di dalam susu ibu hamil yang akan ibu pilih. Susu Frisomum Gold menjadi pilihan yang terbaik. Semua kandungan nutrisinya seimbang sehingga tidak membuat ibu merasa mual dan muntah saat mengkonsumsinya.

Setidaknya, saran dari ahli kesehatan ibu hamil tersebut bisa membuat ibu semakin mantap untuk mengkonsumsi susu selama masa kehamilan. Yang pasti, kandungan nutrisi di dalam susu itu sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan.

Tidak Doyan Susu Mulai Dari Kecil

Banyak ibu hamil yang memiliki alasan lain. Mereka tidak mau minum susu lantaran sejak kecil memang tidak pernah minum susu. jadi, pada dasarnya mereka tidak suka minum susu dan tidak mau minum susu.

Berbahayakah?

Sebenarnya, susu itu bukan minuman yang wajib dikonsumsi selama masa kehamilan. Yang wajib adalah memastikan kebutuhan nutrisi harian ibu hamil terpenuhi.

Lalu, muncul satu pertanyaan, apakah ibu yakin kebutuhan nutrisi harian sudah terpenuhi ketika ibu tidak mau minum susu? Kebanyakan orang sekarang lebih suka mengkonsumsi makanan cepat saji yang jelas kadar nutrisinya sangat rendah. Jika ini yang ibu lakukan, bukan tidak mungkin perkembangan janin tidak optimal lantaran ibu gagal mencukupi kebutuhan gizi.

Maka dari itu, susu untuk ibu hamil menjadi solusi yang tepat. Setidaknya, susu ini bisa memastikan kebutuhan minimal semua nutrisi terpenuhi setiap hari.

Bagaimana jika tidak suka dan tidak bisa minum susu? Alternatifnya tentu memastikan nutrisi tercukupi dengan hanya mengkonsumsi makanan yang bergizi. Hindari makanan cepat saji.

Orang dahulu juga mengkonsumsi ramuan atau jamu. Ibu bisa meniru apa yang mereka lakukan. Akan tetapi, para ahli kesehatan tidak begitu menyarankan hal ini karena ramuan tradisional seperti jamu belum diuji sehingga tidak diketahui berapa kadar masing-masing nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Mencoba Mengkonsumsi Susu

Jika ibu salah satu dari wanita yang tidak suka minum susu, coba beberapa langkah berikut ini agar ibu senang dan tidak mual ketika minum susu.

Di bungkus susu ibu hamil, terdapat aturan pembuatan susu. Ada takaran untuk satu gelas susu. Namun, sebagai awal-awal saja, ibu gunakan separoh takaran saja.

  • Konsumsi Susu Setelah Makan

Tahukah ibu apa yang membuat ibu hamil mual dan bahkan muntah setelah minum susu? Kebanyakan hal tersebtu disebabkan mereka minum susu bersamaan dengan makan. Atau, tidak ada jeda yang panjang antara makan dan minum susu. Maka dari itu, makanan yang baru masuk ke lambung dikeluarkan lagi karena merasa mual ketika susu masuk ke dalam tubuh.

Untuk itu, sebaiknya ibu beri jeda sekitar 15 menit setelah makan baru minum susu. Ini sangat membantu menurunkan risiko mual dan muntah.

Minum susu ibu tidak seperti minum obat di mana ibu menghabiskannya dalam sekali teguk. Ibu seharusnya menikmati susu seperti ketika ibu menikmati secangkir teh. Semoga informasi ini membuat ibu semakin mau untuk mengkonsumsi susu untuk ibu hamil.

Share and Enjoy



Source link

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY