Wanita Karir Yang Super Sibuk Tetap Bisa Membuatkan Menu MPASI Sendiri

Wanita Karir Yang Super Sibuk Tetap Bisa Membuatkan Menu MPASI Sendiri

4
0

Wanita Karir Yang Super Sibuk Tetap Bisa Membuatkan Menu MPASI Sendiri

Bunda merasa tidak punya waktu untuk menyiapkan menu pendamping ASI karena super sibuk? Banyak yang beralasan seperti itu. Dan tidak hanya seorang ibu pekerja saja yang menggunakan alasan tersebut. Ibu-ibu rumah tangga juga ada yang tidak bisa menyiapkan menu MPASI. Apakah mereka sibuk? Mungkin ya, mungkin tidak.

Yang pasti, bukan karena tidak ada waktu tapi lebih tepatnya kurang bisa mengatur waktu. Faktanya, bukan hanya wanita karir saja yang tidak bisa mempersiapkan menu MPASI tapi juga ibu rumah tangga. Jadi, kuncinya hanya saja, mengatur waktu. Jadi, bagi bunda yang sibuk bekerja, pintar-pintarlah mengatur waktu agar bunda bisa menyiapkan menu MPASI sendiri. Bunda tidak ingin melewatkan masa tumbuh kembang si kecil begitu saja, bukan?

Meski Sibuk Tapi Tetap Bisa Siapkan Menu MPASI

Agar bunda tetap bisa siapkan menu makanan untuk si kecil sendiri, sebenarnya bunda hanya perlu tahu kapan saja bunda seharusnya memberikan makanan. Untuk bayi usia 8 bulan, biasanya menu MPASI sudah diberikan 3 kali sehari, yaitu pagi, siang dan juga sore atau malam. Nah, tinggal bunda buat perencanaan saja.

Jika bunda seorang wanita karir yang harus bekerja di pagi hingga sore hari, buat saja jadwal untuk membuat menu makanan si kecil. Misalnya saja, bunda bangun lebih awal sekitar jam 4. Bunda bisa ke dapur untuk mempersiapkan sarapan dan juga makanan pendamping ASI. Jika sudah pagi, bunda bisa mempersiapkan diri untuk pergi ke kantor. Makanan sudah siap dan baby sitter tinggal menyuapi si kecil.

Lalu, bagaimana untuk menu makanan di siang hari dan sore hari? Untuk siang hari, bunda bisa tetap memberikan menu yang sama. Atau bunda bisa tambahkan. Contohnya saja jika menu MPASI untuk pagi hari berupa bubur tim, di siang hari bubur tim yang sama bisa dicampur dengan keju. Atau bunda bisa siapkan menu bubur tim lainnya dan siapkan di tempat yang beda. Simpan dan sajikan di siang hari.

Untuk menu MPASI di malam hari, bunda bisa buatkan lagi. Ketika bunda sudah sampai rumah, bunda bisa buatkan menu MPASI yang mudah dibuat.

Resep Menu MPASI Bergizi Tapi Mudah Dibuat

Sekarang, bunda perlu membuat list resep MPASI apa yang bisa dibuat dengan mudah tapi kandungan gizinya sangat tinggi.

Mungkin bunda sudah sering sekali memberikan bubur kepada si kecil. Nah, sekarang, bunda bisa memberikan variasi lain. Buatkan tempe kukus yang dihaluskan. Anak pasti suka.

Ini menu MPASI yang bagus jika bayi bunda lama mendapatkan menu MPASI. Bunda harus mulai memberikan makanan yang sedikit lebih keras karena makanan tersebut akan membantu menstimulus pertumbuhan gigi.

Selain itu, tempe itu kaya akan kandungan proteinnya lho. Bahkan, ada yang bilang kandungan protein di dalam tempe lebih banyak dan lebih bagus daripada daging.

Jika bunda benar-benar tidak punya waktu yang banyak, bunda bisa buatkan bubur oat yang dicampur dengan ayam. Di sini, ayam bisa bunda blender agar si kecil mudah untuk mengunyahnya.

Terkadang, bayi tidak suka dengan rasa tomat yang sedikit kecut. Namun, rasa tersebut bisa disamarkan dengan cara mencampurnya dengan pisang.

Tomat sangat bagus untuk si kecil lho bunda. Di dalam tomat, terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, sekarang menu makanan pendamping ASI apa yang rencananya bunda akan buat?

Si Kecil Tidak Suka Bubur Tim? Coba Resep Ini

Share and Enjoy

Source link

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY