Tanda Awal Kehamilan yang Harus Diketahui Dengan Jelas

Tanda Awal Kehamilan yang Harus Diketahui Dengan Jelas

7
0

Your Ads


Tanda Awal Kehamilan yang Harus Diketahui Dengan JelasBundoo.com

Tanda awal kehamilan pada minggu pertama umumnya mungkin sudah banyak bunda ketahui, misalnya tanda tanda secara umum misalnya adanya mual – mual dan terlambat datang bulan. Akan tetapi tanda munculnya kehamilan lengkap yang melibatkan hal-hal kecil mungkin bunda belum ketahui, sebab munculnya mual dan telat datang bulan belum secara tepat menandakan kehamilan pertama bunda.

Bisa kemungkinan mual karena masuk angin dan siklus menstrusasi ada memang sedang ada gangguan yang mana hal itu wajar terjadi pada semua wanita. Proses kehamilan pada minggu pertama dari sisi kedokteran terhitung dari hari terakhir bunda menstruasi, perhitungan ini umum dan digunakan sebagai perhitungan semua dokter kandungan. Jadi kehamilan minggu pertama bukanlah dari 1 minggu setelah pembuahan namun dari seminggu datang bulan terakhir anda.

Tanda kehamilan minggu pertama yang terjadi pada masing-masing wanita mungkin bisa berbeda tergantung dari masing-masing kondisi medis orang yang . Gejala atau tanda-tanda hamil pada 1 minggu pertama meliputi beberapa tanda-tanda non medis.

Mengetahui Tanda Awal Kehamilan Secara Non Medis

Minggu pertama kehamilan mungkin akan sedikit susah diketahui dan terlalu dini jika bunda ingin memeriksakan kedokter dan melakukan tes medis untuk mengetahui apakah bunda sedang hamil atau tidak. Akan tetapi bunda bisa mendeteksi tanda kehamilan ini dengan melihat ciri – ciri fisik yang ada pada tubuh. Untuk mengetahui tanda awal kehamilan non medis minggu pertama bisa diketahui melalui fisik atau non fisik.

Tanda tanda kehamilan pada minggu pertama secara fisik secara umum dikarenakan adanya perubahan hormon pada tubuh yang akhirnya menimbulkan beberapa perubahan pada tubuh. Pada minggu pertama kehamilan banyak dari wanita hamil akan mengalami pendarahan implantasi yang biasa disebut dengan implantation bleeding. Pendarahan ini terjadi karena proses menempelnya atau proses implantasi calon janin anda kedinding rahim, sehingga anda mungkin akan menjumpai bercak seperti halnya haid namun hanya sedikit.

Seperti halnya pada proses terjadinya bercak darah, kram perut ini juga terjadi akibat proses implantasi calon janin. Bila wanita hamil pada minggu pertama mengalami rasa sakit perut karena proses penempelan tersebut adalah suatu yang biasanya bukan bagian dari rahim anda akan segera menjadi bagian dari rahim anda. Jadi hal ini merupakan hal yang normal terjadi pada minggu awal kehamilan.

Pada minggu pertama kehamilan anda akan melihat adanya perubahan pada payudara anda. Payudara akan lebih sensitif jika tersentuh atau terkena bra secara mendadak anda akan merasa tidak nyaman. Dari segi ukuran juga terlihat sedikit membesar. Jika anda raba atau remas, payudara juga anda terasa kebih lembut dan empuk. Pada beberapa wanita juga akan merasakan gatal pada payudara dan puting yang lebih menjulang atau membengkak. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon pada tubuh anda.

Sebuah ovarium yang sudah terbuahi maka tidak akan dikeluarkan dari tubuh, hal inilah yang menyebabkan anda tidak mengalami menstruasi saat adanya pembuatan sebagai tanda bahwa anda hamil muda. Siklus menstruasi ini biasanya sebagai pedoman umum bagi para wanita, jika terlambat haid maka besar kemungkinan anda sedang hamil. Tanda tanda kehamilan pada minggu pertama juga bisa dikenali dengan sering adanya mual-mual pada pagi hari atau biasa disebut sebagai morning sickness.

Namun tidak menutup kemungkinan mual-mual ini tidak hanya terjadi pada pagi hari. Saat terjadi kehamilan, maka janin dalam rahim anda akan membutuhkan ruang untuk tumbuh didalamnya. Hal ini menyebabkan tertekannya kandung kemih oleh rahim anda dan membuat anda akan sering buang air kecil. Seringnya buang air kecil ini terjadi pada awal kehamilan atau 1 minggu masa kehamilan dan akan berhenti pada minggu ke 12 lalu akan terjadi kembali saat perut mulai membesar pada kisaran minggu ke 28.

Mengenal Tanda Awal Kehamilan Secara Non Fisik

Perubahan hormon pada awal kehamilan ibu selain berpengaruh pada perubahan fisik juga berpengaruh pada perubahan non fisik anda. Berikut ini kami sampaikan beberapa tanda tanda kehamilan pada minggu awal secara non fisik, diantaranya adalah ;

– Ngidam.

Ngidam sudah menjadi istilah umum untuk orang yang tiba – tida menginginkan sesuatu yang biasanya makanan secara berlebih. Para wanita hamil muda biasanya ingin mengkonsumsi makanan dengan rasa menyengat. Kebanyakan ingin yang terasa kecut/masam seperti mangga atau jambu. Namun tidak menutup kemungkinan berbagai jenis makanan juga terasa sangat ingin mencicipinya. Hal ini normal dan wajar terjadi sebagai akibat dari perubahan hormon. Ngidam bisa berlangsung tidak hanya dalam minggu pertama kehamilan namun sampai 9 bulan.

– Sensitif pada Penciuman.

Jangan kaget jika anda menjadi sangat sensitif terhadap bau-bau tertentu, sensitifitas pada indra penciuman anda ini bisa jadi adalah ciri -ciri anda sedang hamil muda. Asap rokok, minyak wangi dan bawang putih biasanya menjadi bau yang tidak disukai oleh orang hamil minggu pertama. Namun ada juga yang tiba- tiba sangat menyukai bau-bau tertentu. baca juga antibiotik yang aman buat ibu hamil.

– Mengantuk dan mood mudah berubah.

Mengantuk dan perasaan yang moody juga merupakansalah satu tanda awal kehamilan minggu pertama. Selain mudah lelah secara fisik anda akan merasa sangat moody atau mood mudah berubah dan cenderung mudah tersinggung. Dan anda jadi sering mengantuk karena pada dasarnya perubahan hormon ini akan meminta tubuh anda untuk beristirahat.

 

 

Share and Enjoy



Source link

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY