Sistem Kekebalan Tubuh Ternyata Bisa Berkembang Secara Alami

Sistem Kekebalan Tubuh Ternyata Bisa Berkembang Secara Alami

7
0

Your Ads


Sistem Kekebalan Tubuh Ternyata Bisa Berkembang Secara Alamiwww.friso.co.id

Ibu pasti tahu pentingnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Tujuan utamanya hanya satu. Melindungi anak agar tidak mudah sakit. Maka dari itu, banyak orang tua yang mati-matian mencarikan multivitamin, minuman, atau makanan yang memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau yang juga disebut dengan sistem imun.

Perlukah hal tersebut?

Tidak bisa dipungukiri, hal tersebut memang sangat diperlukan. Makanya, para ahli kesehatan menyarankan agar balita setiap hari minum susu Friso Gold 3.  Hal ini disebabkan susu ini mengandung nutrisi yang seimbang yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Akan tetapi, perlu diketahui juga bahwasannya tubuh anak itu bisa meningkatkan kekebalan tubuh dengan sendirinya. Lalu, buat apa susu?

Dalam hal ini, ibu perlu mengetahui penjelasannya secara lengkap.

Peningkatan Sistem Kekebalan Tubuh Alami

Ibu mungkin tidak percaya jika ternyata tubuh itu secara alami melakukan peningkatan sistem kekebalan tubuh. Namun, bagi mereka yang belajar tentang ilmu kesehatan, tentu sudah tahu tentang hal yang satu ini.

Tema yang satu ini sudah dijelaskan oleh pakarnya secara langsung di www.friso.co.id. Pada intinya, pakar kesehatan ingin mengatakan bahwasannya ada yang disebut dengan antibodi. Ini merupakan zat di dalam tubuh yang fungsinya untuk menyerang musuh, baik itu berupa bakteri atau virus. Dari namanya saja, ibu sudah bisa mengetahui fungsi ini, bukan?

Lalu, bagaimana antibodi ini bisa melawati mikroorganisme yang berbahaya? Ternyata alurnya seperti ini. Antibodi di dalam tubuh mengakitfkan kelompok protein yang di dalam dunia kedokteran disebut dengan komplemen. Komplemen inilah yang merupakan bagian dari imun yang memiliki tugas utama berupa menyerang serta menghancurkan bakteri serta virus.

Antibodi inilah yang secara alami sudah ada di dalam tubuh. Sebenarnya, antibodi ini juga didapatkan dari ASI. Inilah yang menjadi penyebab mengapa dokter anak sangat menyarankan agar semua ibu memberikan ASI eksklusif, yaitu program pemberian ASI Selma 6 bulan. gunanya agar antibodi di dalam tubuh anak semakin banyak sehingga anak tidak mudah sakit hingga dewasa nanti.

Mungkin ibu akan lanjut bertanya apa pentingnya mengkonsumsi susu atau apapun itu. Bukankah sistem imun tubuh secara alami sudah ada dan terus melakukan peningkatan? Untuk yang satu ini, dibutuhkan penjelasan lebih lanjut lagi.

Butuh Booster Untuk Imun Tubuh Anak

Booster merupakan istilah yang sering digunakan sebagai produk peningkatan imun tubuh. Ini bisa berbentuk kapsul, pil, sirup, minuman, dan lain sebagainya.

Keterangan tersebut di atas sudah menjelaskan bagaimana tubuh itu memiliki kekebalan tubuh secara alami. Namun, harus dipahami juga hal tersebut tidak lantas ibu tidak perlu memberikan booster untuk sang buah hati.

Tentu ada alasan mengapa ada berbagai produk sebagai booster. Alasan yang paling utama adalah berkembangnya bakteri yang begitu cepat di mana bakteri tersebut lebih kuat untuk menembus sistem kekebalan tubuh. Hal ini yang membuat sistem membutuhkan booster dari luar agar semakin kuat.

Maka dari itu, orang tua yang tahu mengenai pentingnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh akan memberikan booster pada kondisi tertentu, terutama ketika musim hujan atau pancaroba. Hal ini disebabkan banyaknya bakteri atau virus yang berkembang yang bisa saja lebih mudah menyerang anak-anak kecil.

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Dari Luar

Booster itu bermacam-macam. Namun, memang yang paling banyak diketahui oleh orang tua adalah booster berupa multivitamin berbentuk sirup. Padahal, ada banyak lagi pilihannya.

Salah satunya adalah jus jeruk. Jeruk merupakan buah yang mengandung vitamin C tinggi. inilah yang bisa meningkatkan sistem kekebalan anak. Selain  itu, ada juga makanan tertentu yang bisa secara langsung memperkuat imum tubuh anak seperti daging, telur, oat, serta ubi jalar. Beberapa jenis minuman serta makanan tersebut bisa ibu siapkan ketika ibu merasa anak kurang fit dan cenderung akan mengalami masalah dengan kesehatannya.

Namun, tidak hanya makanan dan minunam tertentu saja yang bisa meningkatkan sistem imun anak. Istirahat ternyata juga salah satu cara yang efektif  lainnya. Hal ini disebabkan pada saat tidur, sel di dalam tubuh mengalami regenerasi. Pada saat inilah sistem kekebalan tubuh diperbaiki dan terus ditingkatkan. Maka dari itu, anak kecil harus dibiasakan tidur tepat waktu. Jangan biasakan anak tidur terlalu malam. Banyak anak yang mudah sakit lantaran sering tidur larut malam. Hal ini selain karena cuaca di malam hari yang kurang bagus juga disebabkan proses regenerasi sel yang tidak optimal sehingga tidak bisa menjadikan sistem kekebalan tubuh semakin kuat.

Oleh sebab itu, kuncinya itu makan yang sehat dan istirahat yang cukup. Jika perlu, berikan booster seperti susu balita terbaik. Jika ibu melakukan hal tersebut secara terus menerus, maka pertumbuhan anak optimal karena ia tidak sering sakit.

Berbagai topik tentang perkembangan anak terhambat karena sering sakit juga dibahas di berbagai forum ibu dan balita. Ibu bisa ikut bergabung di forum tersebut agar mendapatkan lebih banyak informasi tentang perkembangan kesehatan anak terbaru. Ibu juga bisa memanfaatkan layanan konsultasi kesehatan anak secara online jika diperlukan. Yang pasti, menjaga kesehatan anak itu berarti ibu harus memperhatikan sistem kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan sistem itulah yang bisa mencegah bakteri serta virus masuk ke dalam tubuh yang akhirnya bisa menyebabkan gangguan entah itu infeksi, penyakit, dan lain sebagainya.

Share and Enjoy



Source link

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY