Selebritis Saja Punya Waktu Untuk Bikin Menu MPASI Sendiri

Selebritis Saja Punya Waktu Untuk Bikin Menu MPASI Sendiri

9
0

Selebritis Saja Punya Waktu Untuk Bikin Menu MPASI SendiriSiapa bilang selebritis tidak punya waktu untuk membuat menu MPASI bayi 6 bulan. Memang mereka sangat sibuk. Saking sibuknya, terkadang mereka harus menyewa beberapa asisten, seperti asisten rumah tangga untuk mengurus rumah dan baby sitter khusus untuk merawat sang buah hati.

Memang ada yang seperti itu. Namun, tidak sedikit lho yang 100% mengurus bayi sendiri. Dan jangan salah. Meskipun selebritis yang punya banyak uang, bukan berarti mereka mengandalkan makanan instan untuk sang buah hati.

Sekarang, banyak menu MPASI yang istan kan, missal seperti beberapa brand terkenal seperti cerelac salah satunya. Tapi, beberapa selebritis tidak mau lho memberikan MPASI instan untuk sang buah hati mereka. Malah, ada juga yang membuat makanan pendamping ASi bayi 6 bulan sendiri di rumah.

Apa mereka tidak repot? Tentu saja repot. Tapi, ini bisa diantisipasi dengan cara membuat menu MPASI yang sederhana. Mau resep MPASI sederhana yang dibuat oleh beberapa selebritis?

MPASI Buah Naga

Bunda pasti tahu kan banyaknya kandungan nutrisi di dalam buah naga. Katanya, buah ini bagus untuk kulit wanita. Dan jangan salah. Kandungan nutrisi di dalam buah naga cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi 6 bulan lho.

Bunda bisa berikan buah naga sebagai menu MPASI sang buah hati seperti yang dilakukan oleh Alice Norin. Salah satu bintang di Film “Ketika Cinta Bertasbih” ini memilih buah naga sebagai salah satu resep makanan bayi 6 bulan yang bergizi. Dan putrinya yang ia beri nama Alita Naora Lawi ini sangat lahap ketika makan buah naga. Buahnya manis dan mudah dicerna.

Bunda mau coba sekarang?

Kaldu Ayam Kampung

Agar si kecil mendapatkan protein yang cukup, bunda bisa berikan kaldu ayam kampung. Ini menu MPASI yang sering sekali di buat oleh Chynthia Lamusu. Penyanyi kelahiran 1978 ini menjadikan kaldu ayam kampung sebagai salah satu makanan pendamping ASI untuk kedua anaknya, Tatjana dan Bima. Dan jangan salah. Chynthia sendiri yang buat lho.

Akan tetapi, bunda harus campurkan kaldu ini dengan bahan lain agar rasanya lebih enak. Contohnya saja bunda bisa buat bubur dan campurkan dengan kaldu ayam kampung ini.

Bubur Nasi Kurma

Untuk bayi 6 bulan, memang sebaiknya ia diberi menu MPASi bayi 6 bulan yang tidak terlalu keras. Akan tetapi, di minggu kedua atau ketiga, tidak salah jika bunda memberikan makanan yang sedikit lebih kasar.

Salah satu pilihan yang terbaik adalah bubur nasi kurma. Ini menu MPASI yang diberikan oleh Tya Ariestya. Ibu cantik yang terkenal sebagai pemain sinetron dan juga pembawa acara ini sering memberikan menu MPASI ini kepada sang buah hatinya. Dan memang ini pilihan yang tepat. Selain kandungan nutrisinya tinggi, makanan yang sedikit lebih kasar akan menstimulasi pertumbuhan gigi sang buah hati lho.

Nah, sekarang bunda akan membuat resep MPASI yang mana? Bunda bisa memilih salah satu dari resep MPASI ala selebritis tersebut di atas. Namun, bunda juga bisa lho buat resep sendiri. Dan bunda bisa bagikan resep tersebut kepada ibu-ibu yang lain. Dengan demikian, bunda bisa mempromosikan kebaikan. Buat semakin banyak ibu untuk mau membuat menu MPASI bayi 6 bulan yang bergizi dan sehat di rumah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY