Resep Memasak Cah Gurame Brokoli

Resep Memasak Cah Gurame Brokoli

458
0

Ikan adalah makanan yang banyak mengandung protein yang tentunya sangat bagus untuk dikonsumsi oleh keluarga, biasanya ikan dibakar, digoreng atau dibuat ikan asam manis. Bagaimana dengan ikan gurame? Ikan ini besar biasanya, dari bentuknya yang besar kita bisa membuat hidangan yang variatif, kita bisa membuat potongan fillet dari dagingnya. Nah karena bentuknya yang besar dan variatif inilah kita bisa membuat berbagai hidangan salah satunya adalah cah gurame brokoli. Paduan antara brokoli dan ikan ini akan menjadi makanan sehat dan menggugah selera tentunya.

Resep Memasak Cah Gurame Brokoli

Apa saja yang dibutuhkan untuk memasak Cah Gurame Brokoli

Your Ads

500 g fillet ikan gurami, potong-potong

200 g brokoli, potong menurut kuntum

100 g jagung bayi, potong serong

100 g wortel, potong sesuai selera

1 batang daun bawang, potong serong

60 ml air

4 sdm minyak goreng

Bumbu:

1 sdm saus tiram

4 siung bawang putih, cincang kasar

2 sdm bawang bombay cincang

1/2 sdm kecap manis

1 sdm kecap asin

1/2 sdt lada halus

1 sdt garam halus

2 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

1 sdt gula pasir

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan potongan ikan, masak sambil diaduk hingga ikan berubah warna.
  2. Tuang air dan larutan tepung maizena, masak hingga mendidih. Masukkan saus tiram, kecap manis, kecap asin, lada, garam dan gula pasir. Aduk rata.
  3. Masukkan wortel, jagung bayi, brokoli dan daun bawang. Masak sambil diaduk-aduk hingga semua bahan matang. Angkat. Sajikan panas sebagai lauk.

bahan diatas digunakan untuk hidangan 4 Porsi

Tips: Agar cita rasa lebih lezat, tambahkan 2 cm jahe cincang dan 1 sdt air jeruk nipis. Demikian resep masakan cah gurame brokoli ala dunia ibu, semoga bermanfaat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY