Percuma Jika Ibu Membeli Kereta Dorong Bayi

Percuma Jika Ibu Membeli Kereta Dorong Bayi

15
0

Your Ads


Percuma Jika Ibu Membeli Kereta Dorong Bayiwww.childsafetyexperts.com

Walaupun harus menguras tabungan, pasti tidak masalah. Asalkan itu digunakan untuk kebutuhan sang buah hati. Salah satunya untuk membeli kereta dorong bayi. Akan tetapi, apa tidak sebaiknya ibu lebih selektif untuk menentukan barang apa yang sangat penting untuk sang si kecil dan mana yang tidak begitu penting untuk dibeli?

Untuk barang berupa kereta dorong, tentu barang ini sangat penting. Apalagi jika ibu ingin sering kali mengajak sang buah hati jalan-jalan, entah itu berputar kompleks, jalan ke mall, atau di tempat lainnya. Sangat melelahkan jika ibu harus terus menggendong si kecil. Dan solusinya adalah menempatkan si kecil di kereta dorong. Ibu tidak perlu lelah karena tinggal mendorong saja.

Tapi, coba ibu lihat berapa harga kereta dorong untuk bayi. Harganya jutaan rupiah. Tentu tergantung fiturnya. Semakin lengkap fiturnya, maka harga kereta dorong tersebut semakin mahal. Apakah ibu tetap mau membeli kereta dorong ini? Apa tidak sebaiknya ibu menyewa saja?

Tidak membelikan kereta dorong bukan berarti ibu tidak sayang kepada sang buah hati. Yang harus dipikirkan adalah uang yang cukup banyak untuk membeli barang tersebut. Apalagi jika ibu tahu pertimbangan berikut ini. Pasti ibu akan semakin yakin menyewa menjadi pilihan terbaik daripada membeli.

Penggunaan Hanya Sementara

Ibu tahu kira-kira berapa lama kereta dorong ini digunakan? Asal ibu tahu ya, ketika bayi sudah mulai suka berdiri, biasanya ia tidak betah berada di kereta. Ia merasa terkekang berada di kereta. Ia lebih suka bermain dan bergerak bebas.

Biasanya, kereta ini hanya digunakan enam bulan saja. Ketika bayi berusia 6 bulan, tubuh bayi sudah panjang sehingga ia merasa tidak nyaman berada di dalam kereta. Ia lebih suka belajar berdiri dan berjalan dengan cara dipegang kedua tangannya.

Jadi, apa ibu mau mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk barang yang hanya digunakan selama 6 bulan? Tentu keputusan ada di tangan ibu sendiri. Namun, alangkah baiknya jika ibu sewa kereta dorong bayi saja.

Mungkin ibu punya alasan lain. Ibu ingin memiliki bayi lagi di kemudian hari. Jadi, beli kereta sekarang bisa digunakan hingga anak selanjutnya.

Itu alasan yang bagus sekali. Namun, apa itu yakin kereta tersebut masih awet hingga bertahun-tahun? Bagaimana jika berkarat? Bagaimana jika modelnya sudah ketinggalan suatu saat nanti? Ini juga harus dijadikan pertimbangan ya bu.

Tidak Memiliki Gudang

Membeli peralatan barang bayi yang jumlahnya tidak sedikit artinya ibu harus siapkan gudang penyimpanan. Gudang tersebut akan digunakan ketika barang sudah tidak digunakan lagi karena si kecil tidak lagi bayi lagi. Dan untuk kereta dorong, ibu membutuhkan space yang lumayan besar.

Untuk pasangan suami istri di perkotaan, ini menjadi masalah tersendiri. Apalagi sekarang kebanyakan rumah minimalis dan tidak memiliki gudang layaknya rumah di daerah pedesaan. Ini juga harus menjadi bahan pertimbangan juga.

Sudah bisa dipastikan ibu harus menyediakan gudang untuk menyimpan kereta dorong ini. Jika tidak, maka siap-siap saja rumah ibu penuh dengan barang-barang bayi yang sudah tidak digunakan lagi.

Harganya Yang Mahal

Ibu tahu berapa harga kereta dorong untuk bayi? Memang ada kereta dorong yang harganya di bawah 1 juta. Namun, jangan tanyakan kualitas bahan yang digunakan. Untuk kereta dorong multifungsi dengan bahan terbaik, biasanya dibandrol dengan harga di atas 1 juta.

Kenapa multifungsi? Karena ini tidak hanya digunakan sebagai kereta saja, tapi juga sebagai tempat untuk belajar jalan bayi atau yang disebut dengan baby walker. Selain itu, alat ini juga diubah sebagai tempat duduk bayi. Bahkan, ada juga yang bisa digunakan layaknya matrass. Jadi, ketika bayi tidur, bagian bawah bisa diluluskan mendatar sehingga bayi seolah-olah sedang berada di atas temapt tidur.

Lalu, coba ibu bandingkan dengan harga sewa. Ada jasa sewa kereta dorong yang menetapkan harga sewa sekitar Rp 120.000 untuk 2 bulan. Jika ibu membutuhkan kereta hanya untuk beberapa hari saja, ibu bisa sewa harian atau mingguan. Jadi, ibu bisa sewa sesuai dengan kebutuhan.

Terlepas dari hal itu semua, tentu keputusan ada di tangan ibu sendiri apakah ingin membeli atau menyewa kereta dorong bayi. Semua itu pasti sudah ibu hitung matang-matang. Dan itu demi kebaikan sang buah hati.

Tapi, ibu mau berpikir jangka panjang lagi, mana yang lebih penting, membelikan barang yang sifatkan sementara atau menabung untuk sang buah hati. Maka jawabannya akan sangat mudah. Ibu pasti memilih untuk menabungkan uang saja untuk biaya pendidikan anak di masa depan.

Menjadi orang tua yang baik itu tidak hanya dengan cara membelikan apa saja yang dibutuhkan bayi. Pertimbangkan juga kadar manfaatnya. Bandingkan dengan hal lain yang mungkin lebih bermanfaat untuk sang buah hati.

Dan harus diingat juga kebutuhan si kecil banyak sekali. Ibu harus menyiapkan budget yang sangat besar, mulai bayi lahir hingga menjadi balita dan menjadi anak dewasa. Maka dari itu, ibu harus lebih bijak dalam membelanjakan uang untuk keperluan si kecil. Jika ibu bisa menyewa barang yang sifatnya sementara, mengapa tidak menyewa saja. Apalagi harga sewa kereta dorong bayi sangat terjangkau. Dan jangka waktu sewa bisa ibu sesuaikan sendiri dengan kebutuhan. Bahkan, ibu bisa memilih desain kereta yang ingin sewa, apakah desain yang besar atau kecil yang bisa dimasukkan ke dalam bagasi mobil atau pewasat ketika ibu mengajak bayi jalan-jalan ke luar kota.

Share and Enjoy



Source link

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY