Memasak Wortel Yang Benar.

Memasak Wortel Yang Benar.

500
0

Memasak Wortel Yang Benar.Halo para bunda, semoga sehat semuanya. Setelah sebelumnya saya membahas tentang buah pisang, kini insya allah saya akan mencoba mambahas tentang memasak wortel yang benar. Kebetulan pagi ini saya memasak sup wortel buat keluarga. Kebetulan anak saya sangat suka dengan wortel.

wortel sebagaimana kita ketahu bersama banyak mengandung vitamin A kandungan didalamnya menjadikannya baik untuk kesehatan mata. Tidak hanya kandungan vitamin A, tetapi juga mengandung banyak betakaroten yang berfungsi untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Namun demikian, memasak wortel dengan cara salah akan membuat masakan wortel anda kehilangan banyak nutrisi sehingga mengkonsumsinya tidak sehat seperti yang seharusnya kita harapkan.

Saat memilih wortel yang harus kita perhatikan kulit luarnya yang masih segar atau lembab, dan masih mempunyai daun-nya. Cara sehat memasak wortel juga perlu diperhatikan agar berbagai vitamin dan nutrisi dalam wortel bisa didapatkan.

Bagaimana cara memasaknya yang benar? Agar nutrisi yang ada dalam wortel tidak hilang. Yang pertama adalah membersihkan-nya terlebih dahulu. Anda bisa membersihkan wortel dengan mengunakan sabun khusus buat makanan yang tersedia di supermarket, ini bertujuan agar bakteri tanah tidak tinggal pada wortel. Kemudian baru memasaknya, memasaknya bukan dengan cara merebus, karena merebus wortel akan menghilangkan sejumlah banyak nutrisi dari wortel itu sendiri.

Ini dia tips memasak wortel yang benar.

Dengan cara dikukus.
cara sehat memasak wortel adalah dengan mengukusnya. Mengukus wortel akan membuat sayuran ini terjaga nutrisinya. Bukan hanya wortel saja, sayuran lain juga akan memberikan banyak nutrisi kalau dimasak dengan cara mengukus.

Dengan Cara ditumis

Selain mengukus wortel anda bisa juga memasak wortel secara sehat dengan menumisnya layaknya sayuran bayam tumis. Potong wortel secara serong-serong dan kemudian tumis dengan menggunakan mentega, masukkan bumbu, garam.

Dengan cara dipanggang
Memanggang adalah cara sehat memasak wortel yang mungkin kurang dipraktekkan banyak orang. Memanggang dengan menggunakan oven hampir sama dengan menggunakan microwave, hanya saja anda menggantikan kaldu dengan minyak zaitun. Setelah diberikan minyak zaitun, panggang hingga kira-kira sudah masak dan matang.

Dengan menggunakan Microwave
Cara baik untuk memasak wortel salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan microwave. Potong-potong wortel sesuai keinginan kemudian masukkan pada tempat yang aman yang bisa dimasukkan ke microwave. Masukkan bumbu, kaldu ayam, merica, garam dan bawang putih. Terakhir tutup dengan aluminium foil dan masak kira-kira 3 menit.

Itu dia cara memasak yang benar tanpa kehilangan nilai gizinya

Tips memasak wortel untuk hidangan keluarga atau anak ini tentunya diawali dengan memilih wortel yang baik. Dan pastikan saat memasak tidak terlalu matang, jika anda dan keluarganya menyukainya bisa memasaknya setengah matang. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda dan keluarga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY