Manfaat Baik Yogurt Untuk Ibu Hamil – Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Baik Yogurt Untuk Ibu Hamil – Kesehatan Ibu Hamil

36
0


Pada umumnya susu sangat baik untuk , terlebih susu kedelai, yogurt memang terbuat dari susu, namun yang membuat banyak ibu yang ragu untuk mengkonsumsi yogurt karena proses pembuatannya menggunakan sistem fermentasi.  Hal ini lah yang membuat ibu hamil untuk mengkonsumsi yogurt selama masa hamilnya.

Menjawab dari pertanyaan diatas mengenai bolehkah yogurt untuk ibu hamil, tentu saja BOLEH! Pada dasarnya yogurt sangat aman dikonsumsi selama Yoghurt sangat aman dijadikan makanan sehat khususnya untuk dikonsumsi ibu hamil. Banyak nutrisi sehatyang terkandung dalam yogurt yang bermanfaat bagi kesehatan janin yang ada didalam kandungan dan kesehatan ibu hamil.

Kandungan pada Yogurt Yang Baik untuk Ibu Hamil 

Manfaat Baik Yogurt Untuk Ibu Hamil - Kesehatan Ibu Hamil

Adapun kandungan yang ada pada yoghurt adalah berbagai jenis nutrisi yang baik untuk kesehatan janin, memang pada umumnya ahli gizi sangat menyarankan agar ibu hamil bisa memperoleh banyak gizi yang cukup untuk menunjang tumbuh kembang bayi yang ada didalam kandungannya. Adapun beberapa nutrisi yang terkandung dalam yogurt yang baik untuk ibu hamil adalah sebagai berikut :

1. Sumber Kalsium

Kalsium memang sangat baik sebagai nutrisi kesehatan ibu hamil dan janin yang ada didalam kandungannya, dan yogurt sendiri menjadi sumber kalsium terbanyak setelah susu, walau memang pada dasarnya yogurt sendiri merupakan susu yang melalui proses fermentasi, maka dari itu kandungan kalsium yang ada di dalam yogurt sama halnya seperti kandungan kalsium yang terdapat pada susu kambing maupun susu sapi. Bahkan dalam satu cupnya terdapat 256mg kalsium. Kalsium sendiri merupakan jenis mineral yang sangat diperlukan ibu hamil untuk mendungkung tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungannya, sebab kekurangan kalsium bisa membuat bayi cacat syaraf dan masalah tulang maupun gigi.

2. Sumber Probiotik

Yogurt juga merupakan sumber probiotik yang mana bermanfaat untuk mencegah gangguan pencernaan terhadap ibu hamil seperti sembelit. selain itu kandungan probiotik didalam yogurt juga bermanfaat bagi janin yang ada didalam kandungan sebab bisa memberikan perkembangan yang baik untuk janin khususnya perkembangan syaraf.

3. Asupan Protein

Sama halnya seperti Susu kedelai untuk ibu hamil, Yogurt untuk ibu hamil juga bermanfaat sebagai asupan protein yang baik bagi ibu hamil, sebagaimana yang kita ketahui bahwa protein sendiri bisa menjadi sumber tenaga yang baik untuk ibu hamil. Terkadang, banyak ibu hamil yang mengeluh dengan rasa lelah yang dirasakannya. Pada dasarnya ibu hamil memang 2x lipat lebih mudah merasakan kelelahan dibanding orang normal pada umumnya. Nutrisi yang di konsumsi ibu hamil diserap oleh janin yang ada didalam kandungannya, maka dari itu ibu hamil harus banyak mendapatkan nutrisi, agar bisa membagi nutrisi tersebut untuk kesehatan ibu hamil dan sang janin, dan yogurt sangat baik untuk ibu hamil, karena yogurt banyak mengandung protein yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang ada didalam kandungannya.

4. Asupan Folat

Nutri yang ada pada yogurt lainnya adalah asam Folat. Yogurt banyak mengandung asam folat yang berguna untuk mencegah cacat tabung syaraf pada bayi. karena kekurangan folat dapat menyebabkan bayi yang dilahirkan mengalami cacat tabung syaraf, maka dari itu dengan banyak mengkonsumsi yogurt akan menambah gizi untuk ibu hamil yang tentunya baik untuk kesehatan sang bayi selama berada didalam kandungan. Melahirkan bayi dengan selamat, sehat dan sempurna adalah harapan dari semua ibu yang ada didunia ini, maka dari itu jaga dan sayangilah bayi anda dengan menjaga kesehatan anda sendiri.

5. Kaya akan Vitamin D

Segala jenis vitamin sangat baik untuk ibu hamil, maka dari itu dianjurkan kepada setiap ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan maupun minuman yang banyak mengandung vitamin, seperti Yogurt. Mengkonsumsi Yogurt untuk ibu hamil sangat baik karena yogurt kaya akan vitamin D yang bisa mencukupi kebutuhan vitamin D bagi ibu hamil. Sebab ibu hamil yang kurang asupan gizi dari vitamin D akan menyebabkan masalah serius pada bayi, seperti misalnya masalah penyakit tulang maupun jaringan pada tubuh lainnya.

Kesimpulannya mengkonsumsi yogurt untuk ibu hamil sangat disarankan sebab yogurt banyak mengandung nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin.

The post Manfaat Baik Yogurt Untuk Ibu Hamil appeared first on Kesehatan Ibu Hamil.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY