Kurangi stress dengan minum teh bu!

Kurangi stress dengan minum teh bu!

610
0

Kurangi stress dengan minum teh bu!Dunia ibu itu sangat penuh warna, ngga sedikit dunia kita membuat kita stress, namun semuanya akan terasa mudah jika semua yang kita lakukan kita kembalikan kepada niat untuk beribadah. Namun terlepas dari itu semua disini kami akan berbaggi tentang manfaat teh.

ternyata, minum teh dapat mengurangi stress

Siapa yang tidak kenal teh? Dan kami yakin hampir semua orang dewasa di dunia ini pernah minum teh. Teh memiliki sejarah lama dan sejak lama efek kesehatan dari mengkonsumsi teh telah dikenal terutama oelh bangsa cina. ada tiga macam teh yang dikenal di dunia ini yaitu teh hijau, teh hitam dan teh oolong.
Saat ini jaman semakin ketat, tekanan demi tekanan seakan bertubi-tubi menerpa kita, tentu yang paling awal adalah kedekatan kita kepada tuhan adalah obat paling hebat untuk mengurangi stress. Namun beberapa penelitian mengungkap, dengan minum teh dapat mengurangi stress
Teh hijau dibuat dengan cara mengeringkan daun teh segar (Camelia Sinesis) pada temperratus yang sangat tinggi dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama sehingga komposisi kimianya hampir sama dengan daun teh segar.
Ini bisa dicirikan dengan kandungan folifenol pada teh yang tinggi. Diantara komponen seyawa folifenol pada teh ada satu senyawa yang cukup unik dan di tenggarai mampu memberikan efek relaksasi.Senyawa yang dapat memberikan efek relaksasi disebut theanin.
Theanin merupakan asam amino unik yang ditemukan pada tanaman teh. Selain dapat memberikan efek relaksasi, theanin ini juga merupakan komponen penyebab rasa eksotik pada teh hijau. Keberadaan pada daun teh ditemukan pertama kali pada tahun 1949. Selain itu, theanin juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan aktivitas obat antitumor duxorubicin (DOX). Aktivitas fisiologis theanin berlawanan dengan kafein karena theanin dapat dengan cepat diserap oleh saluran cerna dan menunjukkan aktivitas fisiologis khusus.
mengutip dari iklan, mari bicara sambil ngeteh.. nampaknya enak ya bu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY