Kunjungan Dokter Gigi Anak Berbuah Cemerlang

Kunjungan Dokter Gigi Anak Berbuah Cemerlang

5
0

Your Ads


Kunjungan Dokter Gigi Anak Berbuah CemerlangSpace Healthcare

Rutinitas mengunjungi dokter gigi anak memang sangat direkomendasikan. Pasalnya dengan periksa gigi anak secara rutin maka kemungkinan si kecil terancam masalah parah bisa teratasi dengan cepat. Kendati demikian, namanya mencegah jauh lebih baik dibanding mengobati. Apalagi bila pencegahan bukan dilakukan dari luar melainkan mengincar kinerja organ bagian dalam.

Adanya satu gigi yang muncul di permukaan mulut bayi bukan akhir dari perjuangan melainkan hanya bagian dari mulainya perjalanan panjang. Pertumbuhan gigi masih berlanjut dan sebaiknya orang tua jangan buru buru melepas nafas lega dan perayaan seolah bayi sudah dalam posisi pertumbuhan aman. Kemunculan gigi pertama hanyalah check point sebelum berlanjut ke petulangan yang sebenarnya.

Menyiapkan kebutuhan nutrisi untuk pertumbuhan gigi tidak hanya saat buah hati lahir, bahkan pada saat masa mengandung sekalipun. Jangan lupa, janin menyerap gizi apapun yang berasal dari makanan bunda. Walaupun ketika bayi sudah lahir dan terlihat sehat sentosa, selalu ada asupan gizi untuk tumbuh gigi yang perlu diberikan. Beberapa diantaranya adalah:

Sama halnya dengan kalsium, protein sebetulnya lebih terkenal di kalangan atlet atau orang orang yang gemar berolah raga dengan otot besar. Amat disayangkan, mengingat fungsi protein tidak berhenti di pusat kebugaran saja.

Protein sebetulnya juga sangat diperlukan oleh gigi untuk pengembangan saraf, dan daya tahan tubuh. Satu nada dengan kalsium, protein juga komponen penting dalam pembentukan struktur gigi.

Pembaca bisa memberi asupan protein untuk si kecil dengan banyak cara. Memberikan sayur mayur dengan kandungan protein, telur rebus, atau cara termudah cek kandungan gizi bubur bayi yang pembaca pilih untuk si kecil, apakah sudah termasuk protein di dalamnya ?

 

Doktrin bahwa vitamin A hanya untuk mata adalah kebohongan besar. Pada era perang dunia, tentara barat berhasil menyerang dalam gelap. Demi melindungi senjata rahasia yang baru saja diciptakan, kompembacan menciptakan cerita bahwa pasukannya minum vitamin A sehingga bisa melihat saat malam  hari.

Vitamin A tidak hanya berhenti pada perannya dalam membantu meningkatkan kualitas pengelihatan, namun juga membantu pertumbuhan gigi. Ilmu medis membuktikkan vitamin A membantu pembentukan saraf saraf di dalam gigi beserta daya tahan tubuh.

Tenang saja, asupan vitamin A sangat banyak. Wortel, jambu merah, wortel putih adalah contoh yang baik untuk mendapatkan asupan vitamin A yang diperlukan. Meski ayah dan bunda harus tetap hati hati karena gusi bayi bisa bermasalah jika terlalu banyak mendapat vitamin A. Bahkan berapa kadar vitamin A yang dibutuhkan tiap hari bisa ditanyakan pada dokter.

 

Imej anak berlari-lari dengan tubuh tinggi dan gerakan lincah sering digunakan perusahaan yang mengedepankan vitamin D. Bukan rahasia lagi jika kalsium dibutuhkan untuk pembentukan tulang, bahkan produk produk di pasaran banyak menayangkan iklan betapa berharganya kalsium bagi tulang.

Asal pembaca tahu, gigi sebenarnya masuk ke dalam keluarga tulang. Perbedaannya tentu saja, gigi terlihat dari luar dan bukan berdiam di bawah kulit. Bahkan tidak sampai disitu saja, kalsium bisa membantu gigi membangun enamel yang tebal dan kuat.

Sumber kalsium pun ada banyak mulai dari sayur sayuran, sampai susu yang banyak dijual dan diperuntukkan untuk bayi yang sedang dalam pertumbuhan gigi (4 bulan keatas).

 

Semua orang punya jodoh masing-masing teramasuk nutrisi dan vitamin.  Salah satu faktor ketertarikan ada pada selera yang sama. Entah pekerjaan impian, atau mungkin ppembacangan serupa. Bagaimana dengan vitamin?

Vitamin D ternyata berjodoh dengan dengan kalsium, Vitamin D sangat identik dengan pertumbuhan dan penguatan tulang. Hal ini karena vitamin D memudahkan tubuh dalam menyerap kalsium sebanyak mungkin.

Harap diingat, meski sekilas ppembacang vitamin D hanya pembantu saja, sejatinya fungsi vitamin D tidak hanya berhenti sebagai sahabat pendamping kalsium tapi juga berperan penting dalam pertumbuhan gigi. Vitamin D mampu membantu proses pembentukan saraf gigi, ketahanan gigi termasuk membuat enamel (lapisan terluar pelindung gigi) menjadi lebih kokoh sehingga mampu melawan bakteri dari pengikisan.

Tahu seputar nutrisi dan vitamin yang diperlukan untuk perkembangan buah hati hanya langkah pertama menuju senyum indah bersinar. Sekarang, tinggal bagaimana orang tua mencari cara untuk memberikan asupan tersebut pada si kecil. Kalau memang kesulitan, kini sudah tersedia beragam macam produk di etalase pusat pembelanjaan yang siap saji.

Mengingat banyaknya produk di pasaran, jika pembaca menemukan produk dengan kandungan mirip dengan merek berbeda, dan pembaca merasa tidak yakin pilih brand atau merek yang pembaca kenal. Pembaca bisa bertanya pada orang tua, kerabat, teman, atau siapapun yang pembaca anggap berpengalaman membesarkan anak sebagai refrensi.

Kalau dulu, jaman sebelum menikah mungkin pembaca malas membaca nutrition fact yang ada di bagian belakang kemasan. Kini apa yang anda beli harus di pertanggung jawabkan demi kesehatan dan pertumbuhan si kecil. Ingat, terkadang masalah muncul bukan karena perusahaan penyedia barang tidak bertanggung jawab, melainkan orang tua atau konsumen yang kurang teliti dalam membeli produk untuk bayi.

Apabila ayah bunda sudah berusaha semaksimal mungkin, mulai dari pemilihan bahan, sampai cara memberikan, senyum indah si kecil bukan impian belaka.  Misalkan saja, memberikan susu pertumbuhan dengan kandungan yang dibutuhkan. Sangat mungkin bila rutinitas bertemu dokter gigi anak berjalan dengan lancar, dengan biaya minim.

Share and Enjoy



Source link

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY