Hilangkan Jerawat Secara Alami

Hilangkan Jerawat Secara Alami

428
0

Hilangkan Jerawat Secara Alami
Halo para Ibu dan para perempuan muda, kini saya akan coba sharing tentang cara menghilangkan jewarat secara alami. Siapa sih yang suka berjerawat terutama kaum hawa. Tulisan ini berawal dari obrolan saya dengan suami. Kata suami “Bun, kok bunda kok jerawatan? Hayoo.. lagi mikirin apa ….” begitu goda suami. Nah jadi keidean deh buat berbagi kecantikan tentang menghilangkan jerawat secara alami. Tips ini kami kumpulan dari berbagai sumber, tentu hasilnya tergantung kepada masing-masing tidak menjamin 100% karena reaksi obat dan rekasi tubuh pada setiap orang kan beda-beda.

Baiklah, ini dia tips hilangkan jerawat secara alami.

1. Hilangkan jerawat dengan buah tomat.
Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.

2. Menggunakan Lidah Buaya.
Lidah buaya disini bukan lidah buaya sungguhan ya, tapi daun lidah buaya. Para bunda tentu tahu kan daun lidah buaya? lalu bagaimana caranya? Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, konsisten!!

3. Gunakan bawang putih.
memang keren nih bumbu satu ini, selain bisa digunakan untuk bumbu didapur, bawah putih juga bisa diguanakan sebagai obat-obatan salah satunya untuk menghilangkan jerawat. Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari. Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Ini yang paling penting dalam menghilangkan jerawat anda.

4. Selalu Bersihkan Wajah
Selalu rawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu dijalan. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur.!, maka buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.

Baik bunda dan kaum putri, itulah tips menghilangkan jerawat secara alami, semoga bermanfaat dan semoga dengan bebas jerawat, kita makin disayang suami.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY