Ciri-Ciri Orang Hamil Yang Perlu Anda Ketahui

Ciri-Ciri Orang Hamil Yang Perlu Anda Ketahui

26
0

Terkadang beberapa wanita tak menyadari bahwa dirinya sedang , hal ini karena tanda-tanda hamil tak muncul atau tak bisa dirasakan. PaCiri-Ciri Orang Hamil Yang Perlu Anda Ketahuidahal mengetahui secara dini tentang tanda awal sangat diperlukan, hal ini karena ketika awal kehamilan biasanya janin masih dalam kedaan yang belum stabil. Sehingga dengan mengetahui sejak dini kehamilan, akan membuat orang hamil dapat menjaga janin yang dikandungnya.
Orang hamil sangat tidak dianjurkan untuk melakukan aktivitas yang berlebihan, karena bila fisik dari orang hamil mengalami kelelahan maka akan membuat kandungan menjadi terganggu. Sebenarnya, ciri-ciri orang hamil dapat terlihat jelas bila anda bisa memperhatikan dengan benar.
Berikut ini ciri-ciri orang hamil yang perlu anda ketahui:
1. Ciri-ciri orang hamil pada perubahan fisik
Sadar atau tidak sadar, orang hamil akan mengalami perubahan fisik, dan perubahan ini akan semakin jelas ketika usia kehamilan mulai bertambah. Ciri orang hamil pada perubahan fisiknya yaitu:
– Telat datang bulan, hal ini karena sel telur dalam ovarium telah dibuahi oleh sperma. Namun hal ini tak bisa menjadi acuan, karena ada bebrapa wanita yang memiliki siklus menstruasi tak teratur, sehingga belum tentu telat menstruasi adalah tanda kehamilan. Karena telat menstruasi juga bisa disebabkan banyak pikiran atau stres.
– Timbul flek, hal ini karena sel telur yang telah dibuahi dalam ovarium berpindah ke dinding rahim, sehingga terjadi pendarahan. Namun jumlahnya hanya sedikit atau bisa berupa bercak saja. Flek yang timbul ini biasanya hanya terjadi selama 3 hari saja dan jumlahnya pun semakin sedikit. Berbeda dengan menstruasi karena semakin hari akan semakin bertambah dan deras darah yang keluar.
– Orang hamil biasanya ada beberapa bagian tubuh yang membesar seperti; paha, pantat, lengan dan terutama perut.
– Orang hamil akan mengalami perubahan pada bagian payudara, dimana payudara akan membesar dan mulai padat namun kenyal. Pada bagian puting akan menjadi gelap, hal ini karena hormon kewanitaan akan mempengaruhi pigmen pada puting.
– Kram atau nyeri pada perut dan pinggang biasanya akan dirasakan pada awal kehamilan hingga akhir kehamilan. Hal ini karena janin akan mulai membesar sehingga perut dan punggung akan menopang beban janin.
– Mual dan muntah akan dirasakan oleh orang hamil pada masa kehamilan minggu pertama hingga 2 bulan berikutnya. Hal ini karena hormon kewanitaan akan membuat orang hamil sensitif terhadap bau, sehingga mual dan muntah akan sering dirasakannya.
2. Ciri-ciri orang hamil pada perubahan psikologis
Orang hamil juga akan mengalami perubahan psikologis, namun hal ini terkadang jarang disadari oleh beberapa wanita atau pria. Sehingga seorang suami harus memahami ciri-ciri orang hamil pada perubahan psikologis, agar mampu memahami keadaan istrinya, sehingga selama masa kehamilan istri akan selalu dalam kedaan tenang yang akan berdampak positif terhadap perkembangan bayi.
Ciri-ciri orang hamil pada perubahan psikologi
– Manja sehingga ingin selalu diperhatikan
– Protektif dan sensitif, sehingga suami harus siap siaga
– Mengidam akan sering dirasakan, dan terkadang akan meminta yang aneh-aneh
– Orang hamil biasanya akan merasa mudah lelah, sering mengantuk, dan menjadi malas untuk beraktifitas
Tanda orang hamil memang terkadang tak dapat dipastikan, namun jika anda merasakan tanda kehamilan yang dijelaskan diatas maka cobalah periksakan apakah anda positif hamil atau tidak. Dengan cara tes pack maka anda bisa mengecek kehamilan dengan mudah, atau anda juga bisa langsung memeriksakan pada dokter kandungan agar hasilnya lebih akurat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY