Caranya Ibu Memilih Susu Pertumbuhan Untuk Anak

Caranya Ibu Memilih Susu Pertumbuhan Untuk Anak

14
0

Your Ads


Caranya Ibu Memilih Susu Pertumbuhan Untuk Anakfamily.fimela.com

Susu pertumbuhan banyak dijumpai di sekitar ibu. Namun dari sekian produknya, tentu ada satu yang terbaik. Terutama susu dengan komposisi bahan tepat sehingga memberikan banyak nutrisi untuk kebutuhan bayi.

Ibu tidak disarankan untuk memilih susu apa saja. Karena, belum tentu susu memberikan apa yang diharapkan. Hal ini disebabkan oleh belum sesuainya susu untuk si kecil.

Kalau pertama kali bayi terlahir, asupan terpenting adalah ASI. Jika sudah beranjak dewasa, tentu sejumlah makanan dan minuman yang akan menentunkan tumbuh kembangnya. Contohnya adalah produk berbentuk susu.

Kenapa Ibu Memilih Susu Sebagai Asupan Harian Bagi Anak?

Produk susu pertumbuhan menawarkan sejumlah manfaat bagi si kecil. Rasanya yang enak berbanding lurus dengan manfaat yang diberikan. Manfaat ini tidak lain berasal dari sejumlah kandungan nutrisi di dalamnya.

Nutrisi penting bagi anak memang tidak hanya didapatkan dari makanan sehat saja. Makanan sehat memang memiliki kelebihan dalam hal nutrisi. Sayangnya, kadang anak tidak suka dengan makanan tersebut.

Kalaupun anak mengkonsumsinya, maka anak hanya akan mengkonsumsinya sekedarnya saja. Keadaan inilah yang kemudian membuat sejumlah asupan nutrisi yang dibutuhkan anak berkurang. Akibatnya akan mempengaruhi pada perkembangan tubuhnya.

Beruntungnya, hadir sebuah produk olahan berbentuk susu ini. Susu formula untuk bayi memberikan solusi bagi ibu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi bayi. Karena memang susu ini telah diformulasikan dengan banyak kandungan sehat.

Dengan kata lain, susu merupakan satu produk yang memiliki kelengkapan gizi yang dibutuhkan bayi. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika banyak ibu yang memberikan susu tambahan dikala anak sudah mulai mampu mengkonsumsi makanan pendamping.

Minuman ini bisa diberikan pada anak sampai dewasa. Tentunya, ibu perlu memperhatikan kesesuaian susu tersebut dengan anak. Maksudnya, produk susu masing-masing sesuai dengan bayi usia tertentu. Jadi, tidak sembarangan jika ibu memberikan susu pada bayinya.

Manfaat Susu Untuk Bayi Usia 1-3 Tahun

Pertumbuhan bayi semakin cepat di tiap minggunya. Ibu bisa memperhatikannya dengan jelas mengenai perkembangannya. Mulai dari besarnya bobot bayi, sampai munculnya kemampuan-kemampuan seperti menggenggam.

Perkembangan bayi yang sehat akan diwujudkan bila bayi memperoleh asupan yang lengkap dan cukup. Asupan ini berasal dari makanan pendamping, sementara makanan utamanya adalah ASI.

Namun bila sudah memasuki usia 1 tahun, bayi sudah bisa diberikan asupan selain ASI. Tetapi, ibu harus memperhatikan secara seksama mengenai asupan ini. Karena asupan menentukan optimal tidaknya perkembangan si kecil.

Salah satu asupan lengkap akan didapatkan bayi dari produk bernama susu pertumbuhan bayi. Susu ini mengandung nutrisi lengkap yang bayi butuhkan. Mulai dari omega3, zat besi, kalsium dan lain sebagainya. Manfaatnya adalah untuk menjaga bayi tetap terjaga pertumbuhannya.

Pada saat bayi berusia 1-3 tahun, bayi sebenarnya memiliki pertumbuhan yang menarik. Bayi sudah mulai cerdas, memiliki imaginasi yang tinggi. Dengan kata lain, bayi tidak hanya mengandalkan kekuatan tubuhnya saja, melainkan mengandalkan kemampuan otaknya dalam menganalisa dan mencermati segala hal yang ada di depannya.

Logika bayi tentunya harus terus ditingkatkan. Kecerdasannya akan membuat bayi mampu berfikir positif, bahkan kedepannya bisa menghadapi tantangan. Ini yang sebaiknya ibu perhatikan.

Perhatian ibu tertuju tentang bagaimana caranya membuat bayi semakin cerdas. Selain memberikan asupan yang tepat, ibu juga perlu memberikan stimulasi untuk mendorong kecerdasan bayi tersebut.

Intinya, anak usia 1-3 tahun sudah mulai menunjukkan kemampuan berfikirnya. Dan untuk mendukung kemampuan tersebut, susu pertumbuhan otak anak adalah solusi yang tepat untuk diambil ibu.

Cara Memilih Jenis Susu Untuk Memenuhi Kebutuhan Bayi

Perlu diketahui jika pertumbuhan bayi dari waktu ke waktu akan mengalami peningkatan. Susu formula yang bisa dimanfaatkan tidak lagi bisa dimanfaatkan kembali seiring usia bayi bertambah. Pasalnya, nutrisi yang dibutuhkan bayi sudah sedikit berbeda dari sebelumnya.

Lalu, apakah perlu menghentikan pemberian susu? Tentu saja tidak. Susu punya kandungan gizi lebih lengkap dari pada jenis makanan lainnya. Untuk itulah, susu tetap diperlukan. Hanya saja, ibu perlu menyeleksi jenis susu yang cocok untuk si kecil.

Bagaimana cara memilih susu pertumbuhan untuk si kecil? Tengok langsung cara cerdas ibu dalam memilihkan susu bagi anaknya di bawah ini!

  • Pilih produk susu sesuai usia bayi

Susu sudah diformulasikan dengan benar oleh para ahlinya. Sejumlah nutrisi lengkap diberikan untuk menunjang tumbuh kembangnya. Hanya saja, formula dari susu disesuaikan oleh usia bayi.

Misalnya ada jenis susu yang hanya boleh dimanfaatkan oleh bayi usia 1 tahunan. Kemudian ada yang khusus untuk bayi 2 tahun dan seterusnya. Ibu perlu memperhatikan hal ini agar manfaat yang diberikan oleh susu bisa diperoleh bayi.

  • Perhatikan kandungan nutrisi susu

Dalam memilih susu pertumbuhan anak-anak, ibu juga perlu memperhatikan betul-betul tentang kandungan gizinya. Kandungan nutrisi ini setidaknya memberikan gambaran mengenai apa saja yang sudah diberikan susu pada bayi.

Sementara kandungan nutrisi yang belum didapatkan dari susu, ibu bisa memenuhinya dengan memberikan makanan lainnya. Jadi, bayi memperoleh asupannya secara lengkap di tiap harinya.

  • Pilih susu dengan rasa yang enak

Kelengkapan gizi tidak akan ada pengaruhnya jika anak tidak mau meminumnya. Betul bukan? Makanya, pemilihan jenis susu juga harus mempertimbangkan rasanya.

Susu dengan rasa enak akan membuat si kecil ingin terus meminumnya. Dengan keinginan untuk memanfaatkannya, tentu si kecil lebih mudah mendapatkan nutrisi harian secara utuh.

Kesimpulannya, penuhi kebutuhan gizi bayi dengan memberikan asupan berupa makanan sehat. Kemudian, jangan lupa untuk mendampinginya dengan susu pertumbuhan agar tumbuh kembangnya bisa maksimal.

Share and Enjoy



Source link

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY