Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi Dengan Mudah – Kesehatan Ibu Hamil

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi Dengan Mudah – Kesehatan Ibu Hamil

37
0

Your Ads


Bagi orang tua yang masih belum familiar dengan beberapa permasalahan kecil seperti hidung tersumbat yang ternyata dapat diatasi dengan cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi berikut ini. Orang tua tidak perlu khawatir jika buah hati kita mengalami hidung tersumbat yang bisa sangat mengganggu buah hati kita dan pada akhirnya membuat buah hati kita menjadi rewel. Tentu saja bagi para orang tua baru yang belum memiliki dalam merawat buah hati yang masih berumur di bawah 1 sampai 3 tahun bisa saja menjadi panik karena tidak tahu apa yang harus dilakukan dan tidak tahu apakah hidung tersumbat pada bayi apakah hal yang wajar atau tidak. Untuk mengetahui apa-apa saja yang harus kita untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini adalah beberapa hal sederhana yang bisa kita lakukan sendiri untuk mengatasi hidung tersumbat pada buah hati kita.

Beberapa Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi Dengan Mudah dan Alami

Beberapa hal yang harus kita lakukan sebagai cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi dapat ditemukan pada penjelasan berikut ini. Masing-masing cara yang akan dijelaskan berikut ini dapat dikategorikan sebagai pertolongan pertama di mana kita tidak perlu menghubungi dokter ketika buah hati kita mengalami hidung tersumbat. Tentu saja untuk mengatasi hal tersebut tidaklah sulit jika kita bisa menemukan hal yang tepat dan cara sederhana untuk mengatasinya. Baca juga cara mengatasi bayi menangis

Namun jika mungkin hidung tersumbat tersebut mungkin terjadi dalam waktu yang cukup lama dan tidak berkurang meskipun kita sudah melakukan beberapa hal berikut ini, maka kita perlu menghubungi dokter untuk mengetahui lebih lanjut penyebab lebih lanjut terjadinya hidung tersumbat.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi Dengan Mudah - Kesehatan Ibu Hamil

Salah satu penyebab hidung tersumbat pada bayi adalah dikarenakan masih adanya lendir yang menumpuk pada hidung bayi yang mengakibatkan bayi susah bernapas. Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu buah hati kita dan menyebabkan bayi menjadi rewel. Jika kita menemukan penumpukan yang terjadi pada hidung luar bayi, maka hal yang bisa kita lakukan adalah dengan membersihkan hidung bagian luar tersebut dengan menggunakan handuk bersih. Hal ini bisa kita lakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan handuk yang dipilin kecil untuk selanjutnya digunakan untuk mengeluarkan lender pada bayi. Tentu saja buah hati kita mungkin akan merasa tidak nyaman ketika kita membersihkan hidung buah hati kita. Untuk itu kita harus melakukannya secara berhati-hati agar buah hati kita tidak merasa terganggu pada saat ini kita membersihkan hidung bayi.

Vicks VapoRub

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi Dengan Mudah - Kesehatan Ibu Hamil

Selain hal di atas, cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Vicks VapoRub yang akan membantu melegakan hidung bayi. Yang bisa kita lakukan adalah dengan mengoleskannya ke pungung dan dada bayi. Setelah itu kita bisa mengusap panggung dan dada bayi dengan menggunakan handuk bersih. Tentu saja tidak semua bayi bisa menggunakan produk ini. Satu hal yang harus diperhatikan adalah untuk menggunakan produk ini hanya pada bayi yang berumur lebih dari 6 bulan. Olesan dari Vicks VapoRub yang menghangatkan badan bayi mungkin saja dapat terasa lebih panas karena kulit bayi yang masih sensitif. Untuk itu kita harus menghindari penggunaan produk ini pada bayi yang berumur di bawah enam bulan.

Menggunakan Uap

Beberapa cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi mungkin beberapa cara lanjutan yang bisa kita lakukan jika kita menemukan hidung tersumbat yang parah pada bagian luar hidung ataupun hidung tersumbat yang diakibatkan terlalu banyak lender di dalam hidung. Namun kita juga bisa menggunakan cara selanjutnya yang cukup mudah yaitu hanya dengan meletakkan kepala buah hati kita supaya lebih tinggi dari posisi badannya. Posisi seperti ini adalah posisi yang sangat baik untuk bayi agar lender yang menumpuk pada hidung dapat turun secara alami dengan posisi kepala yang lebih tinggi dari badan. Namun hal ini hanyalah satu di antara beberapa hal lainnya yang juga harus kita lakukan jika kita ingin membantu buah hati kita terbebas dari hidung tersebut.

Lebih Banyak Lagi Informasi Mengenai Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

Selain beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatur posisi badan dari buah hati kita, cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi yang selanjutnya juga dapat kita lakukan dengan memijat bayi dengan menggunakan bahan alami seperti bawang merah. Bawah merah sendiri sudah diketahui sebagai salah satu bahan yang digunakan oleh nenek moyang kita sebagai bahan alami yang mengandung sulfur dan alisin yang dapat membantu menghangnatkan tubuh bayi. Cara ini menjadi salah satu cara yang cukup ampuh untuk membantu bayi kita dari hidung tersumbat. Sebelum kita bisa menggunakan bawang merah untuk memijit tubuh buah hati kita, kita harus menghaluskan bawang merah sampai benar-benar lembut agar tubuh bayi tidak terkena iritasi karena permukaan kasar dari bawang putih karena potongan kasar yang kita berikan pada bawang merah.

Beberapa cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi juga tergolong cukup mudah. Seperti cara selanjutnya yang bisa kita lakukan dengan berjemur untuk mengatasi hidung tersumbat pada buah hati kita. Berjemur di pagi hari adalah salah satu cara yang sudah diketahui sejak lama untuk membuat bayi lebih sehat karena vitamin D dan juga udara pagi yang diketahui dapat memperkuat imun tubuh. Namun harus diingat supaya kita tidak membawa bayi keluar terlalu pagi karena udara pagi pada saat matahari masih belum terbit dapat mengakibatkan terjadinya masalah pada paru-paru bayi.

Memberikan uap pada bayi juga menjadi cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi yang cukup efektif. Kita bisa meletakkan air panas pada ember yang kita letakkan di kamar mandi untuk selanjutnya membuat uap tersebut memenuhi kamar mandi. Setelah uap panas sudah memenuhi kamar mandi, kita bisa membawa buah hati kita untuk mandi di kamar mandi tersebut untuk mendapatkan uap panas tersebut. Hal ini dilakukan untuk membuat hidung dan saluran pernapasan menjadi rileks dan juga untuk sedikit membantu mengencerkanlendiri pada hidung yang menumpuk.

Cara Lain Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi  Dengan Mudah

Meskipun beberapa hal di atas bisa dilakukan untuk membantu buah hati kita untuk dapat bernapaslega, cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi yang selanjutnya dan juga cukup mudah dilakukan adalah dengan menghindari kontak dengan udara luar. Mungkin saja udara di sekitar lingkungan tempat tinggal kita cukup kotor dan memperparah kondisi pada buah hati kita.

Sebagai cara untuk mengatasi jika udara di sekitar tempat tinggal kita mungkin terlalu lembab, kita juga bisa menggunakan humidifier sebagai cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi yang selanjutnya untuk membantu kita mengatasi udara yang terlalu lembab dan memperparah kondisi hidung yang tersumbat pada bayi.

The post Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi Dengan Mudah appeared first on Kesehatan Ibu Hamil.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY