Buah pisang, sumber energy instant

Buah pisang, sumber energy instant

291
0

Your Ads

Buah pisang, sumber energy instantSuatu waktu saya menonton sebuah video dokumenter olah raga. Dalam video tersebut, saat waktu istirahat saya melihat ada seorang atlet yang sedang memakan pisang. Hingga saya mencari beberapa informasi tentang manfaat buah pisang bagi kesehatan dan hubungannya dengan energy. Teryata buah pisang adalah sumber energy yang instant.
buah pisang dikenal sebagai buah yang lezat dan bergizi untuk kesehatan. Selain itu, pisang merupakan sumber yang baik dari vitamin C, kaya akan vitamin B6 sangat penting untuk pembentukan antibodi dalam sistem daya tahan tubuh, membantu metabolisme protein, pembentukan sel darah merah dan pemeliharaan sistem saraf.
Vitamin B6 berfungsi sebagai co-enzim untuk beberapa reaksi dalam metabolisme sebagai sintetis dan metabolisme protein, khususnya serotonin. Serotonin diyakini berperan aktif sebagai neurotransmitter dalam kelancaran fungsi otak. Vitamin B6 juga berperan dalam metabolisme energi dari karbohidrat. Peran vitamin B6 ini jelas mendukung ketersediaan energi bagi otak untuk aktivitas sehari-hari.
Selain itu pisang juga memiliki manfaat yang tak terhitung jumlahnya. Rincian ulasan berikut tentang manfaat kesehatan dari pisang untuk seperti yang kami kutip dari naturalnews.com, yaitu:

  • Pisang membantu mengatasi depresi.Makan dua buah pisang sebelum latihan membantu untuk meningkatkan energi dan menjaga gula darah Anda.Melindungi kram otot selama latihan dan kaki kram di malam hari.

    Menetralkan hilangnya kalsium saat buang air kecil dan membangun tulang yang kuat.

    Pisang dapat meningkatkan mood Anda.

    Pisang bisa mengurangi peradangan, melindungi terhadap risiko diabetes tipe II, membantu menurunkan berat badan, memperkuat sistem saraf, dan membantu produksi sel darah putih. Semua karena tingginya kadar vitamin B-6.

    Pisang dapat memperkuat darah dan meredakan anemia.

    Pisang kaya akan kalium dan rendah garam, dan diyakini menurunkan tekanan darah, melindungi dari risiko serangan jantung dan stroke.

Jadi bunda, yuk kita berikan makanan sehat buat keluarga kita, bisa jadi tulisan tentang buah pisang ini bermanfaat dan sebagai rujukan untuk makanan sehat keluarga kita.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY