Bangun pagi berikan segudang manfaat bagi kesehatan dan keuangan

Bangun pagi berikan segudang manfaat bagi kesehatan dan keuangan

17
0
SHARE

Bangun pagi berikan segudang manfaat bagi kesehatan dan keuangan
Bangun Pagi Buat Anak – anak

Sehat merupakan kebutuhan dasar manusia sebagai penunjang untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Menjaga kesehatan adalah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada sang pencipta, karena sejatinya tubuh ini adalah titipan dari Tuhan untuk senantiasa dijaga. Kesehatan bisa didapat dengan melakukan aktivitas yang positif, Adapun aktivitas yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat salah satunya adalah membiasakan diri bangun pagi. Bangun pagi baik untuk tubuh karena dengan bangun pagi kita akan mengirup udara yang segar, dari udara yang segar itu ternyata berkhasiat untuk memaksimalkan fungsi otak, mencegah kerusakan paru-paru, memperlancar peredaran darah, meningkatkan kekebalan tubuh, dll hal ini didapat karena kita mengirup udara dengan kulitas yang masih baik, bahkan Peneliti dari Roehampton University di Inggris juga menyimpulkan bahwa bangun pagi membuat tubuh lebih sehat, mood yang baik, dan membuat orang memiliki indeks massa tubuh ideal. “Mereka yang bangun pagi cenderung lebih sehat dan lebih bahagia,”ungkap peneliti Dr Joerg Huber, yang dikutip melalui Medicmagic.
Orang yang bangun pagi cenderung memiliki waktu yang cukup untuk sarapan sehingga asupan makanan lebih terkontrol, Jika seseorang tidak sarapan, metabolisme akan melambat untuk menghemat energi. Kondisi ini justru akan membuat seseorang makan dalam porsi besar pada siang dan malam hari. Sehingga untuk mendapatkan tubuh yang ideal seseorang tidak perlu mengonsumsi obat penurun berat badan atau bahkan diet mati-matian, cukup dengan membiasakan diri bangun pagi dan jangan lupa sarapan.
Selain menjaga kesehatan tubuh, banyak aktivitas dipagi hari yang dapat dilakukan dengan optimal, seperti belajar, menulis, dll biasanya belajar dipagi hari atau melakukan aktivitas dipagi hari akan memberikan hasil yang optimal, karena kondisi tubuh dipagi hari masih dalam kondisi maksimal. Walau demikian, Kebiasaan bangun pagi nampaknya sulit untuk dilakukan, pasalnya banyak orang-orang yang memilih untuk begadang daripada tidur awal dan bangun lebih pagi. Selain banyaknya manfaat kesehatan yang akan didapatkan dari bangun pagi, bangun pagi juga akan mempermudah kita mendapatkan rezeki, bagaimana tidak, disaat orang-orang masih tertidur, orang yang bangun pagi dapat melakukan kegiata lebih awal, dan tentunya semakin terbuka lebar pula pintu rezeki untuknya.
Membiasakan diri bangun pagi apalagi bagi mereka yang terbiasa bangun siang adalah pekara yang tidak mudah, maka dari itu untuk membaisakannya gunakan cara 21 hari, yakni membiasakan diri bangun pagi selama 21 hari dengan cara apapun, dan setelahnya semoga sudah terbiasa, sehingga bangun pagi bagi anda adalah perkara yang mudah.
So apalagi alasan untuk tidak membiasakan diri bangun lebih pagi, kalau dengan bangun pagi anda dapat merasakan segudang manfaat bagi kesehatan dan keuangan?