Bagaimana Perkembangan Janin 5 bulan dalam Kandungan ?

Bagaimana Perkembangan Janin 5 bulan dalam Kandungan ?

16
0

Halo selamat Pagi netter, terutama buat nih. Nah sekarang admin mau posting tentang informasi muda buat netter semua. Yaitu Bagaimana perkembangan Janin 5 Bulan.

Bagaimana Perkembangan Janin 5 bulan dalam Kandungan ?
hamil-muda-5-bulan

Perkembangan janin 5 bulan dalam kandungan yang cukup membahagiakan bagi para ibu adalah mulai berfungsinya panca indera janin yang membuatnya lebih peka dan sensitif terhadap lingkungan disekitarnya.  Janin akan mulai merespon panggilan sayang dan belaian lembut dari Anda, misalnya dengan gerakan halus dan tendangan. Untuk itu, pada usia ini, Anda disarankan untuk tetap melanjutkan stimulasi pada janin, seperti membacakan kitab suci, membacakan cerita, mendengarkan musik klasik, dan lain sebagainya. Selain itu asupan nutrisi juga harus ditingkatkan agar tumbuh kembang janin juga optimal.

Sudah amankah usia janin 5 bulan?

Usia Kehamilan 5 bulan bisa dikatakan sebagai masa kehamilan aman, karena telah berhasil melesati trimester pertama (0-3 bulan) yang bisa dikatakan sebagai “masa rentan kehamilan”. Meskipun masih jauh dari kelahiran, namun pada usia 5 bulan ini, biasanya Anda sudah bisa mengetahui jenis kelamin si buah hati dalam kandungan loh. Selain itu, Anda juga bisa merasakan gerakannya yang semakin aktif menendang-nendang dalam perut Anda. Wah, pasti Anda semakin penasaran nih, apa saja sih perkembangan janin 5 bulan dalam kandungan?
artikel tentang perkembangan janin, usia kehamilan 5 bulanPada akhir bulan kelima kehamilan, ukuran janin biasanya mencapai 7.5 inci. Selain berfungsinya panca indera, rambut serta alis mata janin juga mulai tumbuh, begitupun dengan rambut yang melapisi kulitnya yang masih sangat halus. Meskipun terlihat masih kecil, namun janin mulai memiliki kegiatan yang teratur, misalnya istirahat pada sore hari, dan pergerakan aktif pada malam hari yang terkadang mengganggu istirahat sang ibu. Meskipun sering terganggu akibat gerakan janin yang cukup keras, namun Anda pasti sangat bahagia karena gerakan yang aktif dari janin menunjukkan bahwa janin tumbuh dengan baik.

Your Ads

Menyimak penjelasan tentang perkembangan janin 5 bulan dalam kandungan diatas, tentunya membuat Anda semakin tidak sabar untuk menunggu kelahirannya. Menjaga kesehatan ibu dan janin adalah kunci utama yang bisa dilakukan untuk menunjang suksesnya kehamilan. Upaya itu bisa dilakukan dengan mudah, misalnya adalah : dengan mencukupi asupan nutrisi yang baik untuk ibu dan janin, minum susu kehamilan dan suplemen kehamilan sesuai dengan rekomendasi dokter, periksa secara rutin ke dokter kandungan, dan lain sebagainya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY