Anda Merasakan Gejala Kehamilan? Inilah Anda-Tanda Hamil Yang Pasti

Anda Merasakan Gejala Kehamilan? Inilah Anda-Tanda Hamil Yang Pasti

9
0

Your Ads

Anda Merasakan Gejala Kehamilan? Inilah Anda-Tanda Hamil Yang PastiTerkadang seorang wanita memiliki siklus menstruasi yang tak teratur, sehingga sering terjadi terlambat datang bulan. hal inilah yang terkadang mengecoh tanda-tanda hamil dari wanita. Kebanyakan wanita menganggap dirinya sedang merasakan tenda-tanda hamil, namun ternyata hanya sekedar tanda-tanda akan menstruasi.
Sehingga muncul banyak pertanyaan, apakah yang dirasakan wanita merupakan tanda-tanda hamil atau hanya tanda akan menstruasi. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah dirinya benar-benar hamil atau tidak. Gejala terkadang tak disadari atau bahkan tak dirasakan oleh beberapa wanita.
Sebenarnya untuk menguji kehamilan yang pasti bisa dengan menggunakan alat tes pack, namun ini tentunya setelah anda mengalami gejala awal kehamilan. Memastikan kehamilan bisa dilihat dengan ciri atau tanda fisik dari seorang wanita.
Untuk memastikan tanda-tanda hamil yang dirasakan, berikut ini ciri fisik ibu hamil:
1. Perubahan bagian payudara
Rasa nyeri yang dirasakan dalam tanda-tanda hamil dan tanda-tanda menstruasi tentunya berbeda. Karena rasa nyeri menjelang awal kehamilan sangat terasa, dimana payudara akan membesar, padat dan kenyal. Payudara juga akan sangat sensitif, sehingga hanya disentuh saja rasa nyerinya akan berasa.
2. Penggelapan pada areola
Areola merupakan lingkaran pada sekeliling puting, jika anda mengalami penggelapan pada bagian areola maka ini bisa dipastikan anda mengalami kehamilan. Penggelapan areola ini disebabkan karena hormon kewanitaan yang mempengaruhi pigmen areola.
3. Munculnya bercak darah
Berbeda dengan menstruasi, tanda-tanda hamil adalah muncul bercak hitam dengan jumlah yang sedikit atau hanya muncul dalam 2 hari saja. Munculnya bercak ini karena sel telur melakukan penempelan pada dinding rahim, sehingga terjadi sedikit pendarahan.
4. Sering kencing
Tanda-tanda hamil berikutnya adalah, akan sering merasakan kencing, hal ini karena janin yang mulai membesar akan menekan pada bagian kantung kemih. Sehingga frekuensi ibu hamil untuk kencing semakin banyak.
5. Mual dan muntah
Hormon kewanitaan akan membuat orang hamil menjadi sensitif terhadap bau, sehingga pada masa awal kehamilan biasanya akan mengalami mual dan muntah. Hal ini juga dikarenakan adanya peningkatan asam lambung ketika tidur, sehingga pada pagi hari orang hamil akan sering merasa mual.
6. Suhu badan meningkat
Orang yang hamil akan mengalami peningkatan suhu tubuh, biasanya gejala awal kehamilan adalah suhu tubuh berada pada suhu 0.5 drajat. Anda bisa mengukurnya menggunakan termometer.
7. Berhenti menstruasi
Tanda-tanda hamil yang paling pasti adalah jika anda berhenti haid. Namun tentunya rentan waktu dengan haid terakhir berkisar hingga 2 minggu atau lebih. Karena terlambat datang bulan juga bisa disebabkan karena gangguan hormonal seperti stres.
8. Kelelahan
Jika anda berada pada masa kehamilan maka tubuh anda akan sering merasa kelelahan, hal ini karena beban tubuh wanita hamil akan bertambah. Sehingga untuk mengurangi kelelahan pada ibu hamil, nutrisi sangat diperlukan untuk mengurangi resiko gangguan kehamilan.
Sebenarnya tanda-tanda hamil bisa anda pastikan dengan bantuan alat uji kehamilan. Alat ini digunakan untuk mengukur human choronic gonadotopin atau hCg, yaitu hormon yang dihasilkan oleh plasenta. Hormon ini akan masuk dalam aliran darah dan kencing ketika embrio telah melekat pada dinding rahim atau sekitar hari ke-6 dan ke-12.
Sehingga air kencing anda bisa untuk mendeteksi kehamilan dengan menggunakan alat uji kehamilan yang disebut tes pack. Jika garis merah pada tes pack ada 2 maka ini tanda-tanda anda sedang hamil. atau jika anda masih ragu, maka anda bisa dengan melakukan pemeriksaan pada dokter dengan uji darah atau USG.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY