7 Makanan Untuk Ibu Hamil

7 Makanan Untuk Ibu Hamil

171
0

7 Makanan Untuk Ibu HamilHalo para ibu dan perempuan di dunia maya, jika sebelumnya kami posting tentang 5 buah yang baik buat , kini kami posting tentang makanan yang baik buat ibu . Tujuannya adalah dengan informasi ini, kami berharap janin yang ada dalam perut bunda semuanya sehat. Kehamilan tentu yang hal yang paling ditunggu oleh pasangan. Nah setelah anda dinyatakan positif hamil, maka anda harus menjaga agar janin yang ada dalam kandungan Anda sehat. Nah ini dia 7 jenis makanan yang harus dikonsumsi oleh para ibu hamil.

Inilah 7 makanan untuk ibu hamil yang harus anda ketahui.

Your Ads

1.Buah-Buahan

buah-buahan semuanya cocok dan sangat baik buat para ibu terutama diusia kehamilan 1 bulan. Terkecuali buah nanas dan sejenisnya kali ya? Buah-buahan sangat baik bagi nutri janin bun, dan yang paling penting manfaat dari buah-buahan ini adalah untuk mengatasi sembelit pada ibu hamil. Pilihan buahnya adalah apel, keluarga jeruk, pisang, alpukat, anggur, kurma, tomat dan lain sebagainya. Sedangkan yang dilarang adalah durian, nanas, delima, dan pepaya muda.

2. Sayur-sayuran

Jika kehamilan pada trimester pertama biasanya terjadi yang namanya morning sickness, nah jenis makanan ibu hamil ini bisa jadi solusi. Sebenarnya bukan hanya untuk ibu hamil, Sayuran termasuk salah satu yang dianjurkan untuk ibu hamil. Tetapi semua orang pun disarankan agar mengonsumsi sayuran setiap harinya untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh Anda.  Mungkin selama ini Anda kurang suka sayuran atau bahkan tidak suka sayuran. Akan tetapi saat Anda sedang hamil, sesekali konsumsilah sayuran karena konsumsi sayuran sangat baik untuk perkembangan janin Anda dan untuk menamah stamina Anda sendiri setiap harinya. Jenis sayuran yang disarankan untuk ibu hamil adalah seperti ayam yang mengandung banyak zat besi. Zat Zink (Zat Besi) akan membantu produksi hemoglobin dalam tubuh dan bisa mengurangi rasa mual

3. Olahan susu

Berbagai jenis susu dan juga produk-produk yang diolah dari susu juga menjadi makanan yang baik untuk ibu hamil trimester pertama. Selain untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, konsumsi berbagai jenis makanan atau minuman yang berasal dari susu bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil setiap harinya. Nutrisi tersebut bisa Anda temukan pada susu, yogurt, keju dan sejenisnya karena mengandung protein tinggi yang bai bagi pertumbuhan otot serta sel-sel tubuh bayi yang berada dalam kandungan.

4. Seafood

7 Makanan Untuk Ibu HamilJenis makanan laut atau seafood ternyata juga cukup disarankan untuk para ibu hamil di usia kandungan trimester pertama. Nutrisi yang ada pada seafood seperti protein, vitamin a dan juga omega 3 akan bermanfaat bagi pertumbuhan bayi di dalam kandungan. Nutrisi-nutrisi tersebut bisa Anda temukan pada jenis seafood terutama ikan. Akan tetapi Anda juga harus tahu bahwa ada beberapa seafood yang tidak disarankan untuk ibu hamil seperti kepiting misalnya. Hindari juga jenis seafood yang mengandung mercury.

5. Kacang-kacangan

Saat kandungan Anda masih menginjak usia trimester pertama dan Anda sangat ingin ngemil, Anda mungkin bisa mencoba mengonsumsi jenis kacang-kacangan dan juga sereal. Anda bisa mengonsumsi kacang kedelai, kacang hijau atau kacang merah karena kandungan karbohidrat, vitamin B, kalsium yang ada pada makanan tersebut bisa meningkatkan kondisi kesehatan ibu hamil dan melancarkan perkembangan bayi dalam kandungan. Selain itu juga merupakan makanan sumber asam folat yang baik untuk ibu hamil. Asam folat sangat penting untuk perkembangan kecerdasan janin. Hindari kacang-kacangan jika alergi.

6. Sereal, dan

Jenis makanan untuk ibu hamil pada trimester awal selanjutnya adalah sereal, yang sebaiknya dikonsumsi setiap hari selama kehamilan terutama saat hamil muda. Sereal yang bagus adalah jenis whole grain, bisa juga diganti dengan roti gandum dari jenis whole grain juga. Sereal bisa dikonsumsi untuk menggantikan nasi, sehingga selama kehamilan Anda bisa mengurangi konsumsi nasi.

7. Air Kelapa

Air kelapa dipercaya mengandung berbagai zat yang ternyata cukup bermanfaat bagi ibu hamil. Akan tetapi, sejauh ini memang belum ada penelitian ilmiah secara pasti yang membuktikan bahwa air kelapa sangat berkhasiat untuk ibu hamil. Air kelapa muda untuk ibu hamil trimester pertama ini dipercaya bisa bermanfaat sebagai elektrolit alami yang mengandung banyak mineral yang berfungsi untuk memulihkan stamina ibu hamil. Apalagi saat hamil, seorang wanita biasanya akan membutuhkan asupan air lebih banyak ketimbang wanita yang tidak sedang hamil.

Itulah 7 makanan yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Namun biasanya terutama pada kehamilan trimester pertama kadang bagi sebagian ibu yang hamil kadang mengalami mual. Nah tulisan selanjutnya akan membahas tentang Cara mengatasi mual saat hamil muda secara alami.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY