5 Aromaterapi yang Bagus untuk Ibu Hamil

5 Aromaterapi yang Bagus untuk Ibu Hamil

21
0

Your Ads


Aromaterapi atau minyak atsiri yang diekstrak dari tanaman, pohon dan juga bunga melalui batang, kelopak, akar dan pohon itu sendiri, merupakan minyak yang kaya fungsi dan sangat terkonsentrasi. Bunda bisa menggunakannya satu atau dua tetes untuk membuat beberapa perubahan terutama dalam mood.
Banyak wanita termasuk mereka yang sedang mengandung di berbagai belahan dunia menggunakan minyak esensial aromaterapi selama berabad abad dan hingga sekarang penggunaannya pun masih terus berlanjut. Kita bisa menggunakannya untuk wangian di kamar mandi, wajah, di pakaian, dan bahkan aromaterapi juga diterapkan di berbagai minyak pijat minyak rambut tidak hanya itu, aromatherapy juga sering digunakan untuk keperluan lainnya dan diakui sebagai salah satu yang turut menyokong kecantikan serta memberikan rasa santai bagi yang menghirupnya.

Aromaterapi untuk ibu hamil

Untuk , sangat dianjurkan untuk menghindari berbagai jenis minyak selama 12 minggu pertama kehamilan. Namun biasanya pada trisemester kedua dan ketiga ada banyak minyak aromaterapi yang aman untuk digunakan baik itu pada tubuh, bantal, selimut maupun pakaian yang digunakan oleh ibu .
Jangan membeli minyak esensial karena harganya yang murah melainkan karena kualitasnya.

Aromaterapi yang bagus untuk ibu hamil
5 Aromaterapi yang Bagus untuk Ibu HamilTentunya apapun itu yang membuat seorang ibu hamil merasa lebih baik dalam menjalani kehamilannya tentu saja patut dicoba. Terutama jika anda berada di trisemester ketiga disaat hati anda mulai berdebar debar menantikan hari hari yang sangat penting dalam kehidupan anda yaitu persalinan.
Berikut adalah beberapa minyak esensial yang bagus dan bisa digunakan oleh ibu hamil.

  1. Lavender
    Lavender adalah salah satu minyak yang memiliki banyak manfaat termasuk juga dapat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit, membuat tubuh menjadi relax, menenangkan pikiran, dan juga membantu untuk mendapatkan rasa tenang. Selain itu, minyak esensial lavender juga dipercaya dapat meringankan sakit kepala serta nyeri otot ibu hamil bisa menggunakan minyak lavender sebagai bantuan untuk menghilangkan rasa sakit misalnya setelah persalinan.
  2. Lemon
    Minyak aromaterapi lainnya yang memiliki manfaat sangat baik adalah lemon. Lemon berguna sebagai inhalansia terutama untuk melawan morning sickness dan juga bisa digunakan untuk memijat varises sedetik
  3. Rosewood
    Apabila anda ingin mencari minyak esensial yang bisa digunakan untuk menenangkan ibu hamil yang merasa sedikit gelisah dan kurang tidur, cobalah minyak esensial rosewood yang cukup baik dan bisa berfungsi sebagai obat penenang.
  4. Neroli
    Minyak ini dikenal sebagai salah satu yang juga memiliki banyak manfaat mulai dari meringankan berbagai macam penyakit, meringankan nyeri dan juga membantu masalah pencernaan saat hamil, membantu meringankan rasa cemas saat menunggu kelahiran, membantu meringankan depresi, dan membantu bagi anda yang sering kesulitan tidur terutama pada trisemester terakhir.
  5. Ylang ylang
    Minyak ini membantu anda mengembalikan fokus terutama saat anda stres. Tidak hanya itu, minyak essensial/aromaterapi yang bagus untuk ibu hamil ini juga berfungsi untuk menenangkan pikiran yang kacau. 5 Aromaterapi yang Bagus untuk Ibu Hamil

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY