3 Permainan yang Baik untuk anak 1 tahun.

3 Permainan yang Baik untuk anak 1 tahun.

137
0

seperti janji kami dalam postingan sebelumnya yaitu Permainan yang Bagus Untuk Anak 1 tahun. kami akan menuliskan 3 Permainan yang baik untuk anak 1 tahun. seperti apa yang telah kami sampaikan sebelumnya, bahwa pada usia 1 tahun ini anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang lebih besar, inilah saat-saat rasa ingin tahunya berkembang. Jadi menurut kami, jangan sampai deh anak-anak pada usia satu tahun ini serba dilarang, karena akan bepengaruh pada perkembangan anak itu sendiri.

salah satu 3 Permainan yang baik untuk anak 1 tahun adalah bermain musik

seperti yang telah disampaikan sebelumnya, ini adalah rekaman salah satu anak berusia 1 tahun sedang asyik bermain musik sederhana dari piring seng dan sendok, silahkan cek tingkah laku anak lucu ini divideo berikut :

lalu apa saja 3 permainan yang baik untuk anak berusia 1 tahun yang belum kami sampaikan.

Yang pertama tentu Bermain musik
Anda tidak perlu terkejut dengan jenis mainan anak 1 tahun ini, bermain musik bukan berarti sang buah hati diajarkan untuk memegang alat musik apalagi memainkannya. Bermain musik disini berarti anda bersama-sama dengan anak untuk bernyanyi dan menari dengan musik yang berasal dari pemutar musik.

Anda dapat membeli CD atau DVD yang berisi nyanyian dan musik anak-anak yang rasanya sudah banyak terjual dipasaran. Dengan memutarkan lagu atau musik anak-anak tersebut, anda dapat menemani sang buah hati untuk menirukan gerakannya dari televisi ataupun mengikutinya benyanyi walaupun mungkin pengucapan sang anak masih belum sempurna.

Bermain musik sangat baik bagi anak usia 1 tahun dikarenakan pada usia tersebut, anak-anak memiliki kecenderungan untuk menirukan bunyi yang ia dengar sehari-hari dan sudah mampu menyebutkan dua hingga tiga suku kata meskipun tidak memiliki arti khusus. Selain dapat meningkatkan perkembangan anak 1 tahun dengan optimal, bermain musik sambil menirukan gerakan tertentu dapat mengajarkan rasa percaya diri pada sang buah hati.

Yang kedua adalah bermain sambil berolahraga
Anak pada usia 1 tahun sangat menyukai situasi dan juga aktivitas yang dilakukan di luar rumah seperti di halaman rumah. Hal ini disebabkan rasa ingin tahu seorang anak pada usia ini yang sangat tinggi terhadap hal-hal baru disekitarnya. Rasa ingin tahu ini juga menyebabkan seorang anak usia 1 tahun sangat sering terlihat mengulurkan tangan guna meraih benda disekitarnya.

Untuk itu sebagai orang tua aktivitas di luar rumah ini memerlukan pengawasan yang ekstra tapi tidak membatasi ruang gerak anak. Pilihan mainan anak 1 tahun yang bisa anda pertimbangkan antara lain bermain bola bersama di halaman, hal ini dapat selain dapat membantu perkembangan koordinasi anggota gerak sang anak juga akan mengajarkan bagaimana berkompetisi dalam suatu pertandingan.

Yang ketiga adalah mewarnai!
Jenis permainan yang satu ini juga sangat mudah dilakukan oleh anak anda. Anda cukup menyiapkan kertas putih dan juga krayon berbagai warna dan meletakkannya di meja sambil membiarkan sang buah hati mulai mewarnai walaupun yang akan dilakukannya hanyalah mencoret kertas tersebut.

Pada usia 1 tahun seorang anak sudah mampu untuk menggenggam pensil ataupun krayon dan sangat senang mengeksplor hal-hal baru yang diterimanya. Dengan memberikan krayon dan kertas untuk menggambar, anda dapat mengenalkan warna-warni krayon dan juga mengenal berbagai alat tulis yang ada.

itulah beberapa permaianan yang bagus untuk anak usia 1 tahun, semoga bermanfaat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY